Rabu, 27 Juli 2011

"Polisi bertugas melayani masyarakat atau melayani Pejabat?"

"polisi bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat". Biasanya, setiap saya mendengar kalimat ini saya tidak begitu  ambil pusing. Tapi sebuah kejadian yang saya alami sendiri pada akhirnya membuat saya kembali memikirkan dan menelaahnya. apakah hal tersebut benar apa adanya? atau mungkin ada apa-apanya???!!!

Hal ini terjadi saat saya sedang berada di dalam sebuah angkutan umum (angkot) menuju kampus. Tiba-tiba saja dari belakang angkot yang saya tumpangi muncul beberapa orang polisi. Dengan mengendarai sepeda motor, mereka mencoba meminggirkan kendaraan lain yang menggunakan jalur yang sama. Awalnya saya bingung dan bertanya-tanya dalam hati. "ada apa ya?" pikir saya penasaran. 
Segera pertanyaan saya terjawab, saat beberapa mobil mewah dengan iring-iringan mobil polisi melintas. Ternyata ada Pejabat lewat. Beberapa ibu-ibu yang berada satu angkot dengan saya menggerutu.."Oalah...dasar Pejabat" ucapnya mereka kesal...

Aneh memang, saat beberapa orang masih amat sangat mengeluhkan soal perlindungan dan keamanan, malah para pejabat bisa dikawal kemana-mana. rasanya terlalu pilih kasih. Tapi begitulah memang keadaannya. Wajar kalo akhirnya kita bertanya, sebenarnya "Polisi bertugas melayani masyarakat atau melayani Pejabat?"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar